Pages

Bank Mandiri Berencana Akuisisi Bank di Filipina

Posted by Unknown on Tuesday, August 8, 2017

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) semakin aktif memperlebar sayap usahanya di kancah internasional. Setelah Malaysia, kini Bank Mandiri siap untuk masuk ke Filipina.

Untuk di Filipina, Bank Mandiri akan melakukan akuisisi salah satu bank lokal. Saat ini ada dua bank di Filipina yang tengah didekati oleh Bank Mandiri.
"Ada dua bank, kami sedang due diligence (uji tuntas)," kata Direktur Distribusi Bank Mandiri, Hery Gunardi, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (8/8/2017).

Namun belum bisa dipastikan apakah Bank Mandiri akan mengakuisisi keduanya atau salah satunya saja. Untuk dananya juga Hery mengaku masih belum bisa mengungkapkannya. Tapi diharapkan bisa terealisasi pada semester I-2018.

Sementara untuk di Malaysia, pihaknya mendirikan sebuah entitas usaha. Saat ini masih dalam proses perizinan.

"Kami tidak bisa jawab tahun ini atau enggak, sangat tergantung izin di sana (Malaysia). Kami sih dalam posisi sangat siap," imbuhnya.

Jika sudah beroperasi, anak usaha Bank Mandiri di Malaysia diharapkan bisa melakukan pembiayaan perusahaan-perusahaan Indonesia di Malaysia.

"Dan orang Indonesia juga banyakkan di sana. Sekarang kan kita sudah punya remittance office. Jadi buat ngirim uang," tandasnya.
sumber : www.detik.com

Baca Juga :

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment